Pages

September 8, 2016

10:00 PM

Saya salah satu orang yang suka nostalgia. Salah satu caranya dengan melihat foto-foto lama. Ada sesuatu yang menghangatkan tentang nostalgia; berkunjung ke masa lampau, tapi dengan pola pikir dan sudut pandang yang sudah berbeda. 

Sesuatu yang menghangatkan. Saya belum pernah bisa mendefinisikan jelasnya bagaimana dan apa, tapi malam ini, setelah melihat-lihat foto lama di dokumen laptop, saya sedikit bisa memahami mengapa saya begitu menyukai nostalgia.

Mungkin, ketika saya melihat foto lama, saya teringat akan apa yang pernah saya lalui hingga ada di titik ini.
Saya teringat akan mereka yang pernah ada, dan masih ada sampai sekarang. Saya bersyukur sekali untuk itu.
Akan mereka yang pernah ada, dan sudah memutuskan untuk pergi. Saya juga bersyukur, karena pelajaran yang diberi dari tiap pribadi sangat berharga.
Akan ingatan-ingatan tentang masa menyenangkan di waktu dulu, yang mungkin saat mengalaminya langsung dulu saya gak sadar betapa menyenangkannya hal tersebut. Dan sekarang, melihat masa-masa tersebut kembali namun dengan sudut pandang yang berbeda membuat saya bisa memahami serta merasa dicintai. 

Dicintai, bukan dengan siapa-siapa, tapi dengan hidup ini. Semesta ini. Semuanya itu indah dan punya maksud. Segala yang saya tempuh dan tiap manusia yang saya jumpai membawa makna tersendiri, membentuk diri saya jadi seperti ini.

Jadi, mungkin ini mengapa saya suka nostalgia melihat foto lama; karena saya selalu diingatkan betapa saya sangat beruntung dan dicintai oleh hidup ini lewat segala perjalanan yang sudah saya tempuh, dan akan tempuh.

Selalu.

Mid 2014, masa Pilpres, masa paling bikin deg-degan (sekaligus menyenangkan, hehe) selama kerja di Metro TV sejauh ini

No comments: